Rangkuman Boneka Badut

Hampir dua bulan lenyap dari peradaban perblogan, akhirnya saya kembali. Ku rindu kalian tapi kalian tak merindukanku~ ulukukulu~

Banyak faktor yang membuat saya belum update blog, tapi selalu update status sih. Salah satunya kuota dan laptop :’) (ini nulis di hp).

Di sini saya mau merangkum beberapa kejadian selama dua bulan ini. Kejadian baru yang belum pernah saya jalani sebelumnya. Ke tempat baru, ketemu orang baru maupun orang lama. Mencoba kegiatan baru yang cukup “nagih”.

Yang follow ig saya pasti tahu saya lagi sibuk apa,  sibuk “ngidol” :’) cukup kurang berfaedah tapi membuat kokoro (baca : hati) yang hampa menjadi penuh bunga. Dan tentunya melepas stress tapi bikin kantong tak sadarkan diri.

1.Terjun ke Dunia K-Pop

Sebenarnya terjun ke dunia Korea itu akhir Desember 2015. Tapi cuma “diracuni” CN BLUE sama jeng Hasti. Lagu pun masih download, belum ada niatan beli album ataupun k-stuffnya.

Semenjak masuk FABA kelas Korea, tentu saya bertemu dengan orang-orang yang suka k-pop. Salah satu murid bernama Telly menyarankan untuk dengerin lagu BTS. Awalnya sih gak minat tapi pas diliat-liat “leh ugha”. Sampailah di mv Blood, Sweat & Tears (korean vers), di mv itu saya merasakan chemistry. Itu kekitar Bulan Februari dan makin “menggila” sampai saat ini.

Lebih parahnya lagi,  kak Filu (senpai saya di BD) juga seorang Army (baca : nama fans BTS) yang sudah berpengalaman. Dia memberikan album BTS japan vers For You ke saya dengan cuma-cuma, ditambahin fotonya Suga. Iya, bias saya Suga. Dan saya suka karya si Suga salah satunya mixtapenya.

Album For You & Pic Suga (@bonekabadut)

Dan semenjak itu pula, saya beli album BTS You Never Walk Alone. Saya beli yang sudah dibuka karena POnya sudah enggak ada. Bisa dapetin itu juga berkat bantuan kak Filu. Dan pic member bisa milih dan tentunya milih si Suga. Dapet stande dan poster (posternya dapat dua pula, bonus lagi dari kak Pilu :’) ).

Album YNWA (@bonekabadut)

Mulai dari ini juga saya membeli k-stuff. Tapi masih yang skala enggak mahal. Masih ingat pemasukan cuma berapa, mau makan apa saya kalau melebihi pemasukan?  Masih rakjel. Nonton konser pun belum bisa :’)

Custom case beli di @hellosunnyz (@bonekabadut)

Ku rapopo.


2. Ultah Pertama di Kantor

Dari akhir Desember saya sudah dapat pekerjaan tapi statusnya sampai sekarang masih percobaan sih. Oke, saya bukan mau bahas itunya. 17 april lalu ternyata saya ultah, jujur saya sendiri juga lupa.  Tapi mereka enggak lupa dan membuat surprise. Beda dengan orang kebanyakan yang “doyan” kue tart, saya enggak doyan. Dan mereka tahu itu jadi mereka memberi saya martabak.  Mantap jiwa bang!   Mereka (baca: belum saatnya menyebut nama mereka) itu baik banget. Belum lama kenal tapi mereka memperlakukan saya dengan baik dalam pekerjaan maupun kehidupan biasa. Mereka menerima saya. Terima kasih banyak untuk semuanya , semoga kalian berempat makan dan tidur dengan baik :’)

3. Ennichisai 2017

Pertama kali datang ke ennichisai day 1 dan pergi bersama anak BD gen. 1 walau kurang Ibnu dan kak Filu. Rasanya agak flat karena mungkin sudah “biasa” ke J-Fest. Ke sana cuma muterin stand, karena mereka kurang minat juga untuk lihat acara panggungnya. Dan herannya pas jalan sama Dini ke stand, saya nemu pin Suga dan Kumamon. Dan tentunya langsung dibeli itu dua pin. Dini beliin saya gantungan lonceng kumamon. Lucu banget!

Barang beli dan barang gratisan hahaha (@bonekabadut)

Bahagia sih bisa jalan-jalan bareng mereka walau tiap Sabtu juga ketemu. Tapi asik saja sudah lama enggak ke J-Fest bareng-bareng. Tahun lalu vakum ke J-Fest.


4. Acara Korea Pertama dan Ennichisai Day 2

Setelah ke Ennichisai di hari Sabtu, hari Minggunya saya ketemuan dengan kak Filu untuk mengambil poster BTS. Ketemuan di st Kota. Jadi, ke sana sekalian ke acara Korea gitu. Festival Korea di Mangga Dua Square.

Acara K-Fest pertama yang saya kunjungi. Penasaran kaya apa dan menurut info dari kak Filu, ada spesial guest dari Jepang yaitu Addiction. Dan mereka mau coverin BTS, karena ini saya ikut ke sana. Lihat senpai rasa oppa :’) Enggak sempet foto-foto karena fokus ke performnya. Legit!

Miriplah sama J-Fest, bedanya ya di bahasa dan enggak ada cosplayernya. Karena acaranya memang lomba dance cover dan sing cover ya acaranya dance dan nyanyi. Ada beberapa stand tapi entah kenapa saya bisa nahan diri untuk enggak khilaf.

Singkat cerita, dari acara itu kak Filu dan temannya mau lanjut ke Ennichisai karena memang si Addiction juga akan perform di sana. Dan saya ikut ke Ennichisai juga sekalian mau ketemu teman JZ dan kami berjumpa :’)

Posternya sudah dipasang :’) duh gak pernah foto-foto :’) (@bonekabadut)

5. Boice Depok Meeting

Boice itu sebutan fandom CN BLUE. Jeng Hasti menginfokan ke saya kalau mau ada gathering Boice Depok di hari Sabtu kemarin. Saya belum pernah ikut gathering sebelumnya, dan penasaran kaya apa sih. Seru kali ya ketemu orang baru yang sehobi. Akhirnya saya mendaftar dengan susah payah :’) (karena kartu atm keblokir).

Sempat khawatir bajak awkward atau dikacangin dan lain-lain. Tapi ternyata mereka ramah banget dan welcome banget. Berasa banget dianggapnya walau saya masih newbie :’)

Goodienya juga lucu~

Goodie (@bonekabadut)

Sayangnya saya enggak sampai satu jam di acara itu karena harus ke UI buat FABA,  ada kuis bahasa Jepang :’)

Boice Depok (@boicedepok)

6. Tuhan Memanggil Mereka

Untuk part ini agak sedih. Dari Bulan Maret sampai Mei, saya kehilangan orang maupun sesuatu yang dekat dengan saya. Bulan Maret akhir, Cemong kucing tetangga yang sudah saya anggap anak sendiri meninggal dengan cara tragis. Tidak ada luka atau darah. Padahal malamnya itu saya lagi chat sama Dini untuk temenin beli makanan kucing lagi. So sad. Until now,  i can’t believe it. He is my son, my angle, my soul. Ku kehilangan empat anak :’) Sedihnya lagi, kakak saya membeli anjing shihtzu bernama Nigo. Dan ya Bokap enggak setuju dan akhirnya dia cuma dua hari di rumah lalu dijual ke yang mau merawat Nigo. ku ingin berkata kasar.

Bulan April, bibi ipar meninggal. Pertama kalinya saya ikut memandikan orang yang meninggal. Keluarga saya dekat sekali dengan keluarga mereka dan benar-benar nyesek. Pertama kalinya saya nangis di acara kaya gitu. Benar-benar terasa banget kehilangannya.

Bulan Mei, nenek saya meninggal. Nenek dari nyokap. Sudah lama sakitnya dan akhirnya meninggal. Saya sebagai cucu merasa bersalah pastinya, enggak bisa bantu apa-apa saat dia terbaring sakit. Jenguk pun belum. Selama ini yang wira-wiri ke sana ya nyokap dan bokap. Saya juga datang ke sana sehari setelah meninggal karena terkendala tiket dan budget. Dan saya nangis di kantor di depan mereka (part 2). Bahkan keluarga saya enggak tahu kalau saya nangis dan sangat terpukul akan kepergian nenek saya itu.

Saya tahu setiap yang hidup akan mati. Tapi kenapa kalian selalu membuat kita sedih, kecewa bahkan terkadang mempertanyakan hal itu kepada Tuhan ?
Begitulah sedikit perjalanan selama kurang lebih dua bulan vakum ngblog. Saya juga mulai belajar bahasa Jepang lagi untuk N3. Sempat lupa untuk mengejar target itu tapi setiap kejadian diatas mulai “menampar” saya untuk kembali ke jalan yang seharusnya. Life must go on (?).

Tinggalkan Balasan

