Kenapa Boneka Badut?

Sekian lama hiatus, akhirnya gue muncul kembali. Post kali ini enggak terlalu berfaedah dan enggak rapi, karena gue cuma mau menjawab sebuah pertanyaan yang ditanyakan oleh beberapa orang.

“Kenapa Boneka Badut?”

Banyak orang yang merasa aneh dengan nama ini “boneka badut”. Ada yang beranggapan alay, aneh, sudah boneka, badut pula, dan sebagainya. Terlebih karena gue memakai nama “boneka badut” di berbagai akun media sosial gue.

Sebenarnya “boneka badut” itu kaya nama pena atau ciri khas sih. Sebelumnya gue punya blog lain yang alamat blognya biasa saja dan sulit untuk dihafal. Padahal setelah gue cari tahu, gimana menjadi seorang blogger, salah satu hal penting adalah alamat blog yang unik.

Miku Vocaloid –  Karakuri Pierrot (sumber : google)

Gue mulai berselancar mencari blog-blog orang dan ketemulah blog sayasetanbaikhati.blogspot.com yang sekarang orangnya pindah ke radio555.wordpress.com . Unik banget ya alamat webnya, “sayasetanbaikhati”? Selain itu, gue juga terinspirasi dari lagunya Miku (Vocaloid) yang berjudul “Karakuri Pierrot”. Lagu itu juga di cover oleh salah satu utaite favorit gue yaitu Shounen T. Lirik lagunya yang dalam membuat gue semakin tertarik untuk memakai nama “boneka badut”.

Shounen T (sumber : google)

Boneka Badut melambangkan “kepalsuan”, fake smile, menutupi kesedihan dengan topeng badut yang selalu tersenyum. Cocok banget sama situasi gue saat itu dan mungkin sampai saat ini. Boneka Badut juga mudah untuk diingat dan dilafalkan. Jadi gue pakai nama itu bukan karena gue suka sama badut. Tapi karena situasi dan kondisi yang pas. Lama-lama “aneh” juga ini nama, dipakailah sebagai identitas dunia maya.

Boneka Badut juga merefleksikan diri gue yang hidup seperti sebuah “boneka” yang “digerakkan” sesuai keinginan sang empunya “boneka” itu. Seperti hidup yang selalu “didikte”. Boneka Badut dan The Book of Circus sudah jelas ya ke arah mana, yang pasti gue mau kasih tahu kalau dunia itu kaya circus dimana manusia yang “tertindas” itu boneka badutnya. Membuat pertunjukan dengan topeng senyum dan membuat orang tertawa dan bahagia, tapi si boneka badut sendiri menyimpan banyak luka. Cukup ya, nanti baper wuahahaha…

Btw, nama pena atau kalau idol itu disebut sebagai nama panggung menurut gue perlu, karena nama itu kaya mewakili diri kita yang tidak diketahui oleh orang sekitar. Dengan nama itu, kita bisa jadi diri sendiri. Nama yang kita pilih sendiri.

Setidaknya gue enggak pakai nama “boneka mampang”. Nanti gue dikira promosi boneka mampang.

Yang mau tahu kaya gimana lagu Karakuri Pierrot versi Shounen T , silahkan dilihat di bawah ini :

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s