Boneka Badut Akhirnya Sidang Juga

Hallo! Hallo!

Akhirnya saya bisa memposting sesuatu di blog ini setelah sekian lama menahan nafsu untuk bercerita.

Kemarin, 28 Juni 2016 itu ulang tahunnya Kang Min Hyuk CN Blue lho! Dan bertepatan dengan sidang skripsi saya. Sesuatu banget kalau kata Syahrini mah.

IMG_20160625_111555

Hari Kamis, tanggal 23 Juni 2016, saya mendaftar sidang skripsi di kampus tercinta. Berharap dapat giliran sidang di bulan Juli karena isu-isunya sudah banyak yang daftar sidang. Apa lagi di program studi saya itu banyak mahasiswanya. Karena asumsi itu saya mulai merapikan berkas skripsi dan buku-buku ke laci meja kerja dengan perasaan senang bisa “ngidol” dan belajar bahasa Jepang lagi.

Hari Sabtunya, teman sekelas saya di sms dari pihak kampus jika dia sidang di tanggal 27 Juni 2016. Saya pun tidak ambil pusing karena memang dia daftar hari Senin. Tapi namanya juga sidang skripsi, pasti tetap bikin panas dingin kaya nahan kentut.

Di keesokan harinya, saya pun meminta tolong teman sekelas saya yang hari Kamis bareng daftar sidang untuk menelepon pihak kampus. Dia pun menelepon dan kami sidang hari Selasa tanggal 28 Juni 2016. Ya ampun, shocknya kaya ditinggal Minhyuk nikah. Tersisa waktu kurang dari 3 hari untuk belajar skripsi yang sebegitu banyaknya. Untung semuanya murni mengerjakan sendiri jadi untuk bab 3, bab 4, dan bab 5 masih diluar kepala. Tapi bab 2 nya, masa iya dihafalin. Rasanya mau nangis, putus asa, panik, bukan nahan kentut lagi tapi ini rasanya kaya nahan pup.

Selama proses pengerjaan skripsi juga sudah banyak hambatan, dari pihak luar maupun pihak keluarga. Stress, depresi, putus asa, sampai sering banget saya ucapkan “akhiri saja Tuhan hidup ini”. Tapi Tuhan masih sayanng dengan saya, sehingga saya masih punya teman-teman yang mengembalikan saya ke jalan yang benar.

Teman-teman itu ada yang dari teman sekelas dan yang tidak. Tentunya saya menuliskan nama mereka di skripsi saya.

IMG_20160629_211428

Sehari sebelum saya sidang, saya pun datang ke kampus untuk membereskan jilid’an skripsi yang akan dibawa keesokan harinya. Selain itu untuk mengamati kaya apa sih sidangnya. Dan tentunya belajar sama si Wanita Rembulan alias Dwi. Dia sidangnya bulan Juli, semoga lancar.

Karena pulang dari kampus sekitar jam setengah 4, sampai rumah pun habis magribh karena macet. Saya benar-benar pasrah, tidak tahu harus belajar apa. Malah chattingan sembari minta doa sama orang yang saya chat. Bahkan “ngidol” bareng Hasti-san. Dikasih meme dari Hasti-san dan Feny-san juga.

IMG-20160627-WA0006
dari Hasti-san

 

IMG-20160627-WA0022
Feny-san

Untuk anak Japanese Zone, Meiza, Icha, Lianti, dan Ivon yang mendoakan saya, terima kasih banyak. Doa kalian terjamah. Selamat jga buat Meiza yang tanggal 27 Juni 2016 sudah sidang, dan semangat untuk Icha yang bulan Juli akan sidang.

Doa kalian semua dijamah. Untuk anak BD gen.1, Sella-san juga terima kasih atas doanya.

Terima kasih juga yang mengucapkan selamat ke saya walau keluarga saya tidak mengucapkan itu ke saya tapi ucapan kalian sudah cukup menutup rasa sedih saya karena saat selesai sidang tidak ada yang spesial. Hahahaha.Β Sesampainya di rumah juga biasa saja, tidak ada yang spesial. Bahkan ditanya oleh bapak saya pun tidak, mungkin karena saya kuliah di kampus swasta. Ya, memang di rumah ini tidak pernah ada hari spesial apapun itu. Semua hari spesial seperti ulang tahun atau hari raya pun tidak ada yang berbeda, tidak ada perayaan. Walaupun bagitu mereka telah memberikan fasilitas karena itu saya tak segan untuk menulis nama mereka juga.

Tidak seperti yang lain merayakan dengan balon atau bahkan tulisan Sp.d. Saya cuma foto dengan 4 teman lain yang sebelumnya mereka sudah merayakan dengan meriah.

B629075625_save

Yang terpenting 4 tahun sudah berlalu dan lulus tanpa revisi skripsi itu sudah luar biasa. Kuasa Tuhan memang hebat, doa mengubah segala-galanya.

Pintu dunia nyata pun terbuka. Waktunya saya hidup di dunia nyata yang selama ini saya hindari. Apakah saya bisa dengan kemampuan saya yang hanya seperti ini?

Walaupun begitu saya bisa belajar bahasa Jepang lagi. Dan Desember nanti masih ada ujian kemampuan bahasa Jepang, semoga dapat lulus di tahun ini. Dan dua tahun kedepan semoga target saya dan Citra senpai dapat terwujud.

Terima kasih untuk semua orang yang telah mendoakan saya, membantu saya dengan bentuk apapun, terima kasih telah mengingatkan saya untuk kembali ke jalan-Nya. Sehingga saya dapat sidang tepat waktu walau sidang kloter ke dua. Rasanya lega banget. Terima kasih banyak. Saya cinta kalian semua.

Tuhan memberkati kita semua. ^^

IMG_20160629_170051

2 Replies to “Boneka Badut Akhirnya Sidang Juga”

  1. waahh selamat yaak!!
    jadi ikut terharu nih :’)
    selamat datang di kehidupan nyata! dan tetap semangat~
    aku belum pernah ngerasain sidang skripsi sih, tapi tampaknya deg2an sekali ya

Tinggalkan Balasan

