Meet Up 1st Generation of Baka Danger : We Will Stay Young Forever

Apa nih generation generation?

Subgrup girl generation?

Atau sister group dari AKB48?

Pastinya bukan keduanya, karena personil kami ada satu laki-laki tulen. Tentu sudah tahu ya Baka Danger itu apa (baca: sok terkenal), kalau belum tahu ke blognya saja bakadangergakuen.wordpress.com . Atau bisa juga nih follow twitternya di @bakadenjaa , banyak info bermanfaat bagi pembelajar bahasa Jepang (baca: promosi).

Seminggu lebih terjadi ketegangan di grup WA generasi 1, ketegangan mengenai “ngumpul bareng”. Cukup lama memang kami tidak berjumpa berlima karena alam kami berlima berbeda-beda (baca: kesibukan yang berbeda-beda). Dini aka Ochibi dan Ibnu aka Inu kerja, si Dea aka Saiko beda alam, Diah aka Obake masih sering ketemu karena kita satu kampus.

Beberapa minggu ini si Inu mengajak kita ketemu di suatu tempat karena Saiko bulan Juli nanti akan dipanggil ke Jepang selama tiga bulan untuk romusha (baca: kerja), tepatnya di Hokkaido. Selain itu hari Senin sudah mulai puasa, jadi kapan lagi bisa kumpul di siang hari, karena kalau malam kita punya job masing-masing, ada yang mangkal (baca: mangkal di depan laptop), ada yang semedi (baca: semedi bacaain webtoon), ada yang nunggu lilin (baca: kalau malam suka mati lampu). Perdebatan panjang pun tak terelakkan, bahkan saya sampai lelah sendiri bacanya, karena saya juga belum pasti bisa atau tidaknya di hari Sabtu, sudah rencana untuk bimbingan. Dan ya, Obake mendoakan agar dospem saya tidak membalas chat dan itu terjadi, sungguh mujarab doa dukun satu ini.

Diputuskanlah hari yang baik untuk berkumpul yaitu hari Sabtu jam 11 atau 12 siang, di rumah Obake, dan ternyata orang tua Obake lagi ke rumah nenek jadi kita cukup bebas untuk berkumpul menjalankan ritual (baca: ini berlebihan). Sedari pagi saya bersiap-siap untuk meluncur ke rumah Obake, dan sampai sana jam setengah 1. Untungnya naik kereta, enggak kebanyak kalau naik angkot, bisa sampai jam 2 karena jalur rumah Obake ini macet, makam pahlawan Kalibata. Saya cukup panik karena takutnya mereka berempat terlalu lama menunggu. Dan suprise! Hanya ada Obake di rumahnya sendiri. Ya, memang begitulah mereka sedari dulu.

Saya pun membantu Obake menyiapkan sajen (baca: makanan) untuk kami. Detik demi detik pun terus berlalu mereka bertiga tak kunjung muncul. Dan setelah sekian abad (baca: mulai lebay) mereka muncul dengan tampang tak berdosa dan cengar cengir. Lalu Saiko dan Ochibi bilang dalang dari keterlambatan mereka adalah Inu. Inu memang selalu salah. Dengan style emak-emaknya Obake pun memarahi mereka tapi tetap memberikan sajen ke kami. Dan kami pun memakan sajen itu dengan nikmat. Gimana gak nikmat, sajennya susu milo, otak-otak goreng, dllnya.

Lalu Ochibi dan Saiko main-main mata, entah mereka cacingan atau kelilipan. Dan mereka mengambil seonggok kado lalu memberikannya ke Obake, dan Obake pun terkejut senang. Mereka juga memberikan sekotak kado untuk saya. Mereka bilang “maaf telat”, ulang tahun kami di bulan April. Jadi karena ini mereka ngebet banget minta bertemu. Saya heran, masih saja mereka menyempatkan diri untuk memberikan kado untuk kami.

Bagaimana ekspresi saya mendapat kado? Di depan mereka sih ya stay cool padahal dalam hati mah bahagia sampai ke ubun-ubun. Padahal mereka ngucapin saja saya sudah bahagia, tapi mereka memberikan kado lagi.

Obake membuka kado dan isinya tas sekolah SMA Jepang. Saya juga membuka kado dan … muncullah Harudo Gay si komedian mantan pegulat Jepang yang paling bikin saya geli sampai ubun-ubun. Pas lihat gambar ini saya langsung shock dan kepikiran. Geli banget sumpah mereka niat sekali buat trap untuk saya. Tapi saya heran, si Ochibi kuat-kuat saja ya untuk mencetak gambar Harudo Gay.

IMG_20160605_091346
sketsa foto saya by Ochibi. Ochibi memang jago menggambar. Saya berharap dia bisa menjadi mangaka Indonesia.

Dan apa isi kadonya? Penasaran? Saya juga. Taraaa~

ok
flashdisk 8GB dengan kambar Haikyuu dan kanji nama saya.

Selain itu ada lagi nih~

sekaowa

Sekai No Owari aka SEKAOWA adalah salah satu band Jepang favorit saya. Lagu-lagunya bagus-bagus dan tentu konsep mereka juga sangat bagus. Bercerita tentang banyak hal, khususnya menyindir dunia dan manusia.

Ada satu lagi nih, kartu ucapan dan doa yang dipanjatkan mereka bertiga untuk saya. Yuk dibaca~

ok 2

Mereka selalu mendoakan yang terbaik untuk saya. Mereka selalu tahu apa yang saya suka. Mereka juga selalu tahu apa yang saya butuhkan. Ya mereka adalah FANS saya. Wuehehehhe joudan da yo.

Setelah puas menatap Harudo Gay, eh maksud saya puas menatap hadiah yang diberikan oleh orang-orang yang luar biasa, kami pun mau makan-makan. Yes! Makan! Berbeda dengan anak muda kebanyakan kalau makan itu di restoran atau mall yang “kece”, kita berlima cukup ngebakso di dekat rumah Obake. Dan ada yang unik dari makan-makan kali ini karena yang ulang tahun malah yang ditraktir. Wuahahhaha.

Setelah puas menyantap bakso urat, kami kembali ke rumah Obake untuk lenyeh-lenyeh karena kalau kenyang kami akan jadi bodoh. Karena bingung mau kemana akhirnya kami memutuskan untuk menonton film horor Thailand di rumah Obake. Saya lupa judulnya apa tapi yang pasti ada ladyboy nya. Di pertengahan film, Inu pun mohon izin untuk pulang lebih dulu dan kami berempat tetap melanjutkan menonton film itu sampai magribh. Setelah magribh, saya pun pulang dan diantar oleh Ochibi serta Saiko sampai stasiun terdekat. Dan di sanalah kami berpisah untuk kembali ke alam kami masing-masing (baca: rumah masing-masing).

Terima kasih banyak untuk Ochibi, Saiko dan Inu atas kadonya. Kalian selalu memuat saya terkejut dengan trap maupun kado yang selalu kalian berikan. Selalu ada ide baru untuk ngerjain saya dan itu selalu berhasil membuat saya mimpi buruk. Terima kasih untuk Obake yang rumahnya sudah diberantakin sama kita berempat. Dan terima kasih untuk kita berlima karena masih ada waktu untuk berkumpul lengkap. Walau angka diusia kita semakin bertambah tapi kita akan tetap muda selamanya. Teruslah hidup dan mewujudkan impian kita satu persatu. Jangan putus asa karena tangan kita berlima akan selalu ada untuk saling membantu. We will stay young forever kalau kata Yonghwa CN Blue mah~

13350344_10204659393444492_1218086126420461014_o - Copy
wajah bahagia kami~ (mana wajahku?)
Tinggalkan Balasan

