Aku Dinotice Mizuho Rino (Mangaka)

Beberapa hari lalu gue memberanikan diri untuk “piknik” seorang diri lagi. Piknik kali ini hanya membeli 2 jilid manga, yaitu Chocolate Magic – Love Lake dan Ijime – Distorted Heart. Sebenarnya manga itu sudah terbit di Indonedia 1 bulan lalu, tapi baru bisa beli seminggu yang lalu “okane dakara”.

Walaupun shojou manga, gue suka manga Chocolate Magic ini. Karena ceritanya enggak menye-menye cinta seperti yang ada di manga-manga romance lainnya. Buat yang ingin tahu review Chocolate Magic seperti apa bisa klik  Manga Review : Chocolate Magic .

Flashback sedikit, gue ketemu manga ini tanpa sengaja. Kalau versi Jepang, volume pertama itu sudah ada subjudulnya yaitu Almond Love, tapi di Indonesia tidak ada, cuma Chocolate Magic saja. Gue kira oneshoot, karena gue paling males beli manga bervolume, males menanti-nanti kapan manga itu terbit. Tenryata manga ini bervolume. Dan gue bingung, karena tidak ada angka di manga ini. Tahu volume 1, 2, 3 dan seterusnya dari mana?

Jawabnya ada di volume ke 6, Chocolate Magic – Fruity Flavor, di akhir manga, Aikawa menjelaskan jika subjudul mengikuti urutan alfabet. Di volume 6 ini juga tertera blog pribadi Mizuho Rino lho. Di volume 8 atau Ice Shadow pun juga terdapat blog maupun twitter pribadi beliau.

Berhubungan dengan twitter, gue sudah 2 tahun ini follow twitter Mizuho Rino dan baru beberapa hari lalu mention ke beliau. Dan apa yang terjadi??????

12998768_826922634081052_8807640161563020485_n

Artinya kurang lebih begini :

Gue : Aku suka banget manga ini. Aku ingin banget ketemu Mizuho Rino. Apakah kamu akan datang ke Indonesia?  Di Indonesia ada coklat yang enak lho.

Mizuho Rino : Terima kasih. Aku ingin coba pergi ke Indonesia! Coklat di Indonesia sepertinya juga enak!

Dan sampai sekarang belum gue bales, karena gue bingung bales apa. Sampai sekarang masih enggak percaya kalau dinotice sama mangaka Jepang. Jadi makin semangat belajar bahasa Jepang.

Tinggalkan Balasan

