Manga Review : Chocolate Magic

aikawa chocola
AIKAWA CHOCOLA – sumber : https://twitter.com/miduhorino/media

Judul Komik   : Chocolate Magic

Komikus          : Mizuho Rino

Penerbit          : M&C

Harga              : Rp 20.000,- / volume

Status              : On Going

Rate                : 8/10

B93x08bCMAEL1QY
Cacao (cat version) and Chocola – sumber : https://twitter.com/miduhorino/media

Chocolate Magic (ショコラの魔法)  adalah komik Jepang alias manga yang masih on going. Chocolate Magic, memiliki banyak keunikan dari segi cerita yang one shoot namun juga tidak one shoot.

Dari judul manga pun unik. Judul utamanya adalah Chocolate Magic, namun ditiap volume memiliki subjudul yang mengikuti alfabet yaitu, Almond Kiss (vol.1), Bitter Sweet (vol.2), Creamy Sugar (vol.3), Dark Spice (vol.4), Evil Essence (vol.5), Fruity Flavor (vol.6), Guilty Crunch (vol.7), Honey Blood (vol.8), Ice Shadow (vol. 9), Jewel Syrup (vol.10), Knocking Egg (vol.11), Love Flake (vo.12), Melty Night (vol.13 / coming soon). Ingat ya, tidak ada angka volume, jadi urutannya dari alfabet.

Terlihat dari judulnya, manga ini bercerita tentang coklat sihir. Coklat yang bisa mengabulkan permohonan si pemakan coklat. Pembuat coklat ini bernama Aikawa Chocola, seorang manusia pemilik toko coklat Chocolat Noir (baca: bahasa Prancis yang berarti Coklat Hitam). Bagaimana bisa seorang manusia biasa membuat coklat sihir?

Bakat Chocola ini didapat dari sang ayah Aikawa Shuga yang juga chocolatier sekaligus pemilik Chocolat Noir sebelum Chocola. Namun, beliau sudah tiada. Dan beliaulah yang membuat coklat sihir ini terjadi.

CLksWKMVAAAexGr
Cacao and Chocola – sumber : https://twitter.com/miduhorino/media

Chocola bisa membuat coklat sihir karena dia berpartner dengan seorang iblis. Lebih tepatnya menjual jiwanya ke seorang iblis. Seorang iblis atau seekor iblis ya? Cacao Teobroma, nama si iblis tampan yang bisa berubah wujud menjadi kucing hitam yang cukup ngeselin. Cacao inilah yang mempunyai kekuatan merubah coklat biasa menjadi coklat sihir yang mampu mengabulkan permohonan. Tapi bayaran dari coklat ini mahal lho.

Bukan sekedar jual beli coklat, Aikawa maupun Cacao pun mempunyai cerita masa lalu yang akan diungkap di manga. Cerita masa lalu yang masih mengganggu di kehidupan mereka saat ini. Seperti yang saya bilang tadi, ada cerita one shootnya tapi juga enggak one shoot.

CImHcXWUwAAeQ88
Blanche – sumber : https://twitter.com/miduhorino/media

Selain dua tokoh di atas juga banyak tokoh lainnya. Salah satunya Blanche, seorang pembuat coklat sihir juga. Sebenarnya bukan orang sih tapi mau disebut apa lagi? Dia ini punya hubungan masa lalu dengan Cacao makanya dia ingin menjahati Chocola.

Ini manga wajib dibeli, kenapa? Karena cerita unik. Bukan cuma cinta-cintaan kaya komik remaja lainnya. Dan bagi pecinta coklay, kalian bakal “ngiler” karena akan banyak gambar coklat yang menggoda di manga ini.

Terus kenapa reviewnya sedikit? Supaya kalian beli dan baca sendiri. Oh iya, gambar-gambar yang saya ambil milik komikus, sumber yang tertera di gambar pun twitter si komikus.

Buat yang sudah ketinggalan manga-nya, tidak perlu khawatir karena di toko buku suka masih ada. Termasuk di TM Book Detos, Depok, masih ada dari Almond Kiss. Bagi yang jauh, bisa beli online yang baru maupun bekas. Dan manga ini sudah diadaptasi menjadi anime lho. Cuma saya belum nonton sih, lebih tertarik ke manga-nya.

Bye Bycicle~

Iklan

2 Replies to “Manga Review : Chocolate Magic”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s