Tes Kepribadian : Cari Tahu Siapa Dirimu

Personality test atau tes kepribadian tentu sudah tidak asing ya. Banyak situs yang menyediakan tes semacam ini secara cuma-cuma maupun tidak gratis. Ada juga buku-buku mengenai kepribadian manusia.

Beberapa waktu lalu, gue dapat rekomendasi suatu situs tes kepribadian dari teman seperjuangan namun beda generasi yaitu Kuma san. Dia tahu situs ini sih dari dosen atau teman kuliahnya gitu. Kuma san sudah mencoba dan hasilnya 90% tepat sesuai dengan dirinya. Dia bilang setelah baca keterangan dari kepribadiannya, Kuma san seperti menemukan “lubang yang hilang” di dirinya. Tentu ini hal baiknya, dengan mengikuti tes kepribadian, kita jadi tahu potensi kita itu apa dan kekurangan kita itu apa. Kita jadi bisa memaksimalkan potensi dan meminimalkan kekurangan kita dengan cara memperbaikinya.

Oke, pasti pada penasaran situs tes kepribadiannya apa sih? Situs itu free atau bayar?

Situsnya adalah https://www.16personalities.com/ dan gratis tanpa perlu registrasi. Lansung saja “take the test”.

depan
halaman depan , sumber : http://www.16personalities.com

Situs ini pakai bahasa Inggris, jadi pernyataan dan keterangannya serba bahasa Inggris. Bagi yang enggak mahir bahasa Inggris kaya gue, ya tinggal terjemahin via online saja. Sebenarnya tersedia beberapa bahasa lain tapi enggak ada bahasa Indonesia.

Lanjut, pertanyaannya total ada 60 dan dibagi menjadi 10 tahap. Di sini kalian diajukan sebuah pernyataan dan kalian jawab sesuai dengan diri kalian sendiri. Ingat, ini tes kepribadian jadi tanyakan pada diri sendiri ya.

take test
halaman tes , sumber : http://www.16personalities.com
pertanyaan
contoh tes, kalian jawab dengan pilih bulet-bulet yang tersedia, sumber : http://www.16personalities.com

 

Setelah selesai menjawab, hasil secara otomatis akan muncul. Dan kalau ingin tahu lebih dalam, kalian bisa klik menu personality types dan klik ke tipe yang kamu dapat di hasil test tadi. Dari situsnya sudah jelas ya kalau kepribadian manusia dibagi menjadi 16 tipe, yang terdiri dari 4 clan dengan masing-masing clan terdapat 4 kepribadian.

1
sumber : http://www.16personalities.com
2
sumber : http://www.16personalities.com
3
sumber : http://www.16personalities.com
4
sumber : http://www.16personalities.com

Walau gratis tapi penjelasannya cukup lengkap. Dari perkenalan tipe kepribadian, kelebihan dan kekurangan, pertemanan, masalah cinta, karir, dan lainnya. Ada juga premium profil, ini bayar.

Untitled

Buat kalian yang bertanya-tanya, ini situs bisa membagi kepribadian jadi 16 kepribadian dari mana? Atau ini landasan teorinya dari mana? Kalian bisa klik “our theory” yang ada di kaki situs.

Gue juga sudah melakukan test, dan hasilnya adalah “the architect”. Masuk ke dalam clan analysts dan merupakan kepribadian paling langka di dunia.

hasil 1

Ini tes kepribadian bukan ramalan-ramalan bintang. Jadi silahkan mencoba ^^

 

Iklan

One Reply to “Tes Kepribadian : Cari Tahu Siapa Dirimu”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s