It’s All About Blue

Dari judulnya saja sudah jelas, jika gue mau mengshare tentang warna biru. Biru adalah warna favorit gue, dan juga kakak gue. Gue adalah perempuan yang terlahir sebagai perempuan, jadi waktu gue kecil dulu, biru bukanlah warna favorit gue. Gue suka warna biru karena sebuah insiden di masa kecil yang kurang mengenakkan.

Saat gue kecil sampai TK, gue suka banget sama warna pink karena memang sudah kebiasaan orang tua memberikan pakaian atau barang ke anak perempuannya serba pink. Semasa kecil itu lagi zamannya power ranger dan gue suka banget nonton power ranger. Di suatu siang pagi hari, gue dan kakak gue main ke rumah tetangga. Tuan rumah itu punya anak dua, cowok dan cewek layaknya orang tua gue punya anak gue dan kakak gue. Usia Doni (kakak) sama dengan usia kakak gue, dan adiknya Rani cuma lebih tua satu tahun dibanding gue.

Mereka itu anak orang kaya, dan kita memang selalu main setiap hari. Singkat cerita, kita berempat nonton power ranger. Selayaknya anak kecil, kita pasti milih satu tokoh yang kita sukai. Lu tahu kan power ranger itu warna utamanya merah, biru, kuning, hijau, dan pink? Dan yang perempuan biasanya berwarna kuning dan pink, namun di power ranger ini yang perempuan hanya warna pink.

Kakak gue suka wara biru dan dia pilih power ranger biru, si Doni pilih power ranger merah, dan masalah pun terjadi saat gue dan si Rani memilih. Gue pilih power ranger pink begitu juga dengan Rani. Perebutan pun terjadi dan akhirnya dia bilang ke gue untuk pilih power ranger kuning saja. Dan lu tahu itu power ranger kuningnya cowok, cupu, dan berbadan besar. Alhasil gue pulang ke rumah sambil nangis dan sejak itu gue enggak suka warna pink. Sungguh tragis dan enggak banget.

Lalu kenapa gue bisa suka warna biru? Begini ceritanya, gue sempat pindah rumahkan ke rumah nenek gue yang ada di Wonogiri (baca: 3 : 4 (Tiga Banding Empat) ), di sana ada sepupu gue yang usianya jauh di atas gue. Seperti anak kecil lainnya yang suka ngikutin apa yang dilakukan sama yang lebih tua, gue pun begitu. Dia ini suka banget warna biru dan gue “ketularan”.

Dan ini beberapa barang yang gue miliki dan berwarna biru:

1.Lemari

PhotoGrid_1458269905004
sumber : dokumen pribadi , coba lihat ada bayangan di siapa di cermin? fufufufu

Lemari ini dulunya bukan punya gue dan bukan warna biru. Bisa dilihat ini lemari gayanya jadul alias enggak modern. Bokap gue yang beli ini lemari untuk kakak gue. Warna awalnya itu coklat tua, dan itu horor banget kaya lemari-lemari di film horor jaman dulu. Kakak gue kan orangnya penakut, jadi itu lemari di cat biru seperti sekarang. Kenapa itu lemari jadi milik gue? Karena kamar kakak gue pindah, dan kamar lamanya gue tempati.

2.ATK

PhotoGrid_1458269145727
sumber : dokumen pribadi

 

Stabilo, pulpen, spidol, pensil mekanik sampai perforator pun warna biru. Sudah naluri gue untuk membeli perlengkapan tulis warna biru. Sebenarnya gue juga ingin beli hapusan warna biru waktu itu gue liat di sebuah toko, cuma enggak yakin sama kualitasnya.

3.Tempat Minum dan Mug

PhotoGrid_1458269579998
sumber : dokumen pribadi

Tempat minum ini tentunya yang beli kakak gue, dan gue yang makai. Mug ini cuma souvebir dari nikahan orang gitu dan gue alih fungsikan jadi tempat pensil di meja kerja gue.

4. Kaca Meja, Sikat Gigi, Bedak

PhotoGrid_1458269351970
sumber : dokumen pribadi

Kaca meja cuma 10 ribuan, enggak ada yang spesial dari kaca ini kecuali sudah retak bagian dalamnya. Sikat gigi, yak cuma sikat gigi warna biru. Setiap beli sikat gigi pasti gue pilih warna biru. Bedak, sudah kebiasaan pilih apa-apa warna biru.

5.Dompet

PhotoGrid_1458268963133
sumber : dokumen pribadi

Ini dompet cewek pertama yang gue beli, bisa dibilang dompet pertama yang gue beli. Waktu SMK gue pakai dompet lipat warna hitam, gamabr beruang yang juga warna hitam, dan itu gratis karena yang punya toko saudara gue. Sekitar dua semester ini gue pakai dompet bekas bokap gue, tentunya laki banget yak. Dompet kulit gitu, tapi simpel abis jadi gue suka. Tapi malu juga yak, gue cewek dan dompet om om. Kemarin lagi ke mall sama nyokap, cuma mau beli baju untuk keponakan yang februari lalu ultah (telat banget ya bok ngasih kadonya) sama mau beli sepatu pantofel gue yang ceritanya mau buat penelitian.

Dua mall dikunjungi dan ukuran sepatu gue enggak ada! Ukuran sepatu gue cuma 39 lho, tapi kosong, adanya 36 sampai 38 dan 38 itu enggak masuk ke kaki gue! Tapi akhirnya jadi beli dompet diskonan, 50% bok diskonnya, dompet murah cuma 60ribuan. Lama milih-milih soalnya gue kurang suka yang genjreng dan terlalu tante tante. jadi gue pilih dompet ini, yang jelas warna biru dan lucuk bagi gue.

6. CN BLUE

tumblr_lyo65gui3d1qdnekk

Kalau yang ini kenapa gue bisa suka CN BLUE bukan karena namanya ada blue nya tapi emang karena lagunya sesuai dengan selera gue. Dan kenapa gue yang enggak suka drama korea ini jadi suka band korea? Bisa di baca di My Cinderella is CN BLUE.

Tentunya masih banyak benda yang warna biru, termasuk sepatu yang sering gue pakai, batik yang sering gue pakai, headphone, kamus bahasa Jepang kado dari anak BD generasi 1, tab yang gue pakai, bahkan pakaian dalem favorit gue. Dan pastinya enggak mungkin gue foto maupun ceritain satu-satu. Mungkin ini jawaban juga buat seorang yang pernah nanya warna favorit gue apa dan enggak gue jawab karena ntar gue kegeeran. Dan yang mau ngasih gue hadiah mungkin ini bisa jadi referensi kalian (baca: ngarep parah).

Oke ini cuma curhatan gue, jadi bagi yang enggak berkenan ya engagk usah di baca. bagi yang terlanjur baca ya enggak usah diulang (kok jadi baper gini).

Bye Bycicle!~

.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s