Kalimat Motivasi dari Teman yang Tidak Dikenal

Teman yang tidak dikenal, bukanlah teman dari media sosial semata. Melainkan benar-benar saya tidak kenal dan tidak tahu nama ataupun rupanya. Lho kok bisa ya teman yang tidak dikenal memberikan kalimat motivasi ke saya?

Saya punya teman yang saya kenal di media sosial, biasa saya sebut Nandes sensei. Nandes sensei orang Manado yang dulu kuliah pendidikan Bahasa Jepang di Manado. Waktu itu dia sempat jadi tourguide mahasiswa Jepang yang ke Manado.

Karena saya sering banget nanya-nanya ke beliau tentang bahasa Jepang terutama kanji, dia pun menceritakan tentang seorang gadis yang kuliah di jurusan Matematika yang bercita-cita menjadi master kanji ke para mahasiswa Jepang itu. Gadis itu adalah saya.

Mereka pun menitip pesan ke Nandes sensei untuk saya. Begini pesannya “Ganbatte kudasai ne. Kitto anata no yume wo kanaete dekiru yo”, artinya kurang lebih begini “Semangat ya. Mimpimu pasti terwujud.”

1488725_455038271269492_1001374236_n
tulisan tangan saya yang amburadul

Mendapat pesan itu saya sangat senang. Tapi muncul pertanyaan “Apa mungkin terwujud?” Dengan keterbatasan, kekuraangan, dan kemalasan yang saya miliki ini “Apa mungkin terwujud?”  Semakin bertambah usia semakin banyak yang harus di prioritaskan. Semakin sulit untuk membagi pikiran belajar kanji. Tapi satu-satunya tujuan saya hanya itu.

1002869_397583553681631_692788603_n
saya dengan ikat kepala “baka” (bodoh)
Tinggalkan Balasan

