Belajar Kanji di Dinding Kamar

Siapa yang enggak kenal Danny Choo?  Seorang pria kelahiran Inggris dan berketurunan Cina Malaysia dan sekarang tinggal di Tokyo. Danny merupakan produser sebuah merk Culture Japan yang mempopulerkan kebudayaan Jepang melalui serial TV, karakter-karakter, produk-produk dan berbagai event. Beliau juga yang membuat Mirai Suenaga. Danny ini sangat menyukai Jepang dan ingin bekerja di Jepang. Dan semua itu tercapai karena usahanya.

Belajar kanji di dinding adalah salah satu cara Danny mempelajari bahasa Jepang. Hal tersebut menginspirasi saya untuk melakukan hal yang sama.

IMG_20150729_113801
burem ya~

Ada banyak manfaat menempel tabel kanji di dinding kamar. Setiap hari kita pasti masuk ke dalam kamar maka kita akan selalu melihat table tersebut. Apa bila table ditempel di dekat tempat tidur, saat tiduran kita bisa membacanya. Dan juga saat merasa malas membuka buku, sudah ada di dinding, jadi kita bisa belajar kapan saja.

Ingin rasanya menempelnya di dinding kamar mandi atau ruangan lainnya namun itu mustahil bagi saya karena tidak diizinkan oleh orang tua saya. Jadi, tempel saja di dalam kamar sebanyak-banyaknya. Tapi diusahakan dengan tulisan tangan, agar melatih kalian menulis juga.

Jadi banyak cara untuk belajar kanji di mana saja dan kapan saja. Bisa dengan card yang kalian buat sendiri kaya di postingan saya yang berjudul Tips Belajar Kanji Otodidak ala Boneka Badut dan tabel kanji di dinding kamar.

Kalau kalian gimana cara belajar kanjinya?

Iklan

2 Replies to “Belajar Kanji di Dinding Kamar”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s