Kerjaan Tetap

“Saat kau diberi sesuatu oleh orang dengan cuma-cuma, bukan hanya mengucapkan terima kasih kepada orang itu tetapi … “

tumblr_m5eqd7N5431r7b1v8o1_1280

Ehm..

Hi..

Akhir-akhir ini gue merasa terbebani dengan pertanyaan ataupun pernyataan orang mengenai pekerjaan mereka disaat mereka masih duduk di bangku kuliah.

Banyak banget temen gue yang sudah kerja di bimbel atau pun les privat dengan gaji yang sangat lumayan untuk anak kampus. Bahkan ada juga yang punya online shop, atau emang beneran udah kerja jadi karyawan tetap dengan pendapatan yang tetap pula.

Mereka bisa membeli apapun yang mereka butuhkan atau inginkan dengan pendapatan mereka itu. Baju baru, sepatu baru, hp baru, atau pun pacar baru (eh?). Dan mereka bisa berlibur ke mana aja yang penting dana mereka cukup.

Walaupun begitu mereka juga banyak berkorban, yaitu waktu dan tenaga tentunya. Pulang kuliah mereka ke tempat ngajar. Pas libur kuliah mereka ngajar. Tapi setimpal sih sama pendapatan mereka. Dan mereka bisa senang karena dengan keringat mereka, mereka bisa membeli sesuatu yang mereka inginkan. Ya gak?

“Lalu apa lu juga kerja?”

TENTU!

Iya gue kerja dan kerjaan gue itu tetap dan waktunya suka-suka gue. Ya sebagai anak pendidikan tentu gak jauh-jauh dari yang namanya “ngajar”. Dan gue ENGGAK DI GAJI dan ENGGAK NGASILIN DUIT.

“Kok gak di gaji?”

Iya, gue kerja di blog bakadangergakuen.wordpress.com untuk ngupdate materi-materi pelajaran bahasa Jepang yang ada di sana. Sebelumnya gue sedikit rutin ngajar bahasa Jepang  di klub bahasa Jepang gue @bakadenjyaa (Baka Danger) tapi karena jadwal kuliah makin gak asik dan banyak kegiatan gue udah lama enggak ke sana. Karena itu gue putuskan untuk buat blog bakadangergakuen.wordpress.com untuk berbagi ilmu. Tentu bukan cuma untuk anak klub BD tapi juga untuk umum.

“Terus apa untungnya buat lu?”

SENENG, BAHAGIA, SENENG dan BAHAGIA.

Hal yang bisa gue dapetin tanpa gue harus keluar rumah untuk beli barang atau ke tempat-tempat rekreasi yang kata orang asik tempatnya.

Tentu, banyak yang harus gue korbankan. Waktu, kesehatan gue, dan tugas kuliah gue serta yang lainnya. Tapi itu sebanding dengan orang yang ngerasa kalau blog itu berguna bagi dirinya dan sebanding juga ngeliat adik kelas di klub gue bisa bahasa Jepang walau cuma sedikit dan satu lagi sebanding ngeliat adik-adik kelas gue bisa menang lomba yang berhubungan dengan bahasa Jepang. Tanpa mereka sadari, gue bangga punya mereka, gue bahagia punya klub itu dan punya blog itu walau mungkin mereka ngerasa biasa aja. Dan gue enggak butuh kata terima kasih dari mereka.

Jadi masih mau bilang gue pengangguran?

Gue punya kerjaan tetap yang enggak kebanyakan orang punya pekerjaan kaya gue.Banyak orang yang beranggapan kerjaan gue sia-sia karena enggak berpenghasilan uang.

Hmm.. Coba lu pikir, lu bahagia setelah membeli barang yang lu suka dari duit gaji u. Sedangkan gue bisa bahagia tanpa membeli apapun dan tanpa dapat gaji? Kerenan mana?? (#evillaugh)

Sebenarnya ini cuma biar gue enggak ngerasa terbebani saja tapi setelah gue pahami lagi ternyata bener juga ya. Kalian mau coba untuk memahaminya? Coba deh ya, gue mau lanjutin materi di blog bakadangergakuen.wordpress.com

“… berikanlah hal yang kau dapatkan itu secara cuma-cuma ke orang banyak dengan jumlah yang lebih banyak pula. Itu yang disebut terima kasih.”

Iklan

2 Replies to “Kerjaan Tetap”

  1. Moshi moshi. Setubuh sama loe kyou (?) Lol 😀
    Eh setuju…. gue aja yang notabene nya udah kerja gaji lumayan tapi tetep aja belom menemukan kesenangan hakiki buat gue, #mungkin karena gue lagi jauh sama keluarga N belom menemukan minat asli gue kali ye, *mungkin loh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s