I want (must) to be

“Saat kau memiliki cita-cita tulislah …”

Hai Hai! I’m Noi si Boneka Badut yang hampir aja melupakan cita-citanya.

FATAL!!! SANGAT FATAL!!!

Dan hal itu yang bikin gue kaya enggak hidup beberapa bulan ini. Tapi karena kejadian hari minggu lalu yang gue pikir mungkin waktu gue tinggal sebentar lagi, gue mulai ingat apa saja cita-cita gue.

Mungkin bagi banyak orang cita-cita ya cuma buat keren-kerenan aja saat elu pada ngegosip. Tapi bagi gue ENGGAK.

Cita-cita itu 99% harus elu capai dan 1% nya adalah disetujui oleh Tuhan. Gue paling sedih liat orang yang enggak punya cita-cita. Bahkan kucing tetangga gue lebih berharga dari pada manusia yang enggak punya cita-cita.

Jadi inilah cita-cita gue yang sampai saat ini tanpa sadar gue kejar :

1. Guru/Dosen (waktu SD gue sudah bercita-cita jadi guru Matematika tapi semenjak SMK gue beralih ke bahasa Jepang tapi Tuhan menjamah doa gue makanya gue sekarang kuliah di prodi Pendidikan Matematika tapi juga masih menggeluti bahasa Jepang dan terus bereksplorisasi dengan bahasa Jepang)

2. Penulis (gue tertarik jadi penulis sejak SMP waktu gue nonton anime Final Fantasy yang Advent Child, gue terinspirasi dan mulailah kelas 2 SMP gue nulis, sampai sekarang gue udah nulis 4 judul tapi yang tiga judul datanya ilang, tinggal satu judul ada di wattpad.com dan masih chapter 2)

3. Master Kanji (gue terobsesi sama kanji, gue suka kanji, gue cinta kanji, tapi karena kuliah gue masih di jurusan Matematika ya cukup menyendat gue)

4. Penerjemah (ini mah sudah pasti)

5. Punya perpustakaan pribadi

6. Punya sekolahan sendiri dari tingkat TK sampai Universitas (gue pengen anak yang kurang mampu kaya gue bisa sekolah setinggi-tingginya ya minimal gue buat pondok belajar gitu)

7. Punya sertifikat N1 (kemampuan bahasa jepang)

Ini ketujuh cita-cita gue yang bener-bener pengen gue capai.

Semoga kalian juga punya cita-cita ya!~

Kata-Bijak-Naruto-Shipuden

“…karena dengan menuliskannya kau akan merasa hal itu harus terwujud.”

3 Replies to “I want (must) to be”

Tinggalkan Balasan

